28 Juni 2021 | Kegiatan Statistik
BPS berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas
pelayanannya menjadi lebih baik. Oleh karena itu, BPS Kab.
Wonogirimenyelenggarakan Survei Kebutuhan Data (SKD) untuk mengidentifikasi kebutuhan
data statistik dan tingkat kepuasan konsumen terhadap data dan pelayanan BPS
Jumlah sampel untu tahun ini ditargetkan sebanyak 30
responden : 10 dari OPD pengguna data dan 20 dari pihak lain. Seperti halnya
mahasiswa riset,perusahaan swasta dan BUMN. Metode Survei dengan cara meberikan
link:s.bps.go.id/SDK2021 kepada responden dimaksudkan agar lebih obyektif.
Periode waktu Survei Yaitu selama 3 bulan yaitu Juni, Juli
Agutustus 2021
Survei ini telah dilaksanakan BPS sejak tahun 2005. Responden SKD adalah
konsumen yang menerima pelayanan dari unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST)
BPS. Baik konsumen yang datang secara tatap muka langsung ke unit PST maupun
tanpa tatap muka baik melalui telepon, faksimili, e-mail, surat, website, dan
layanan statistik online.
Dari SKD ini dihasilkan analisis berupa Indeks Kepuasan Konsumen (IKK).
Hasilnya digunakan BPS sebagai bahan evaluasi sebagai pendukung peningkatan
kualitas data dan informasi statistik. Ruang lingkup analisis SKD 20200 adalah
PST BPS Pusat yang menghasilkan nilai sebesar 81,92. Hasil ini akan memacu BPS
untuk terus meningkatkatkan pelayanannya di masa mendatang.
Berita Terkait
Apel Awal Tahun 2021 BPS Kabupaten Wonogiri
Angkringan BPS Kabupaten Wonogiri
Halal Bi Halal Pegawai BPS Kabupaten Wonogiri 2021
Pisah Sambut Kepala BPS Kabupaten Wonogiri Mei 2021
Internalisasi Hasil SBO (Survei Budaya Organisasi) 2024 BPS Kabupaten Wonogiri
Publikasi Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data 2023 BPS Kabupaten Wonogiri
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Wonogiri (Statistics of Wonogiri Regency)Jl. Pelem II No. 8 Wonogiri 57612 Telp (0273) 321055
Faks (0273) 321055
E-Mail : bps3312@bps.go.id
Tentang Kami