Data Regsosek yang menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan :
- Sistem/Aplikasi yang digunakan sederhana agar mudah saat operasional
- Arsitektur yang dibangun mempunyai fleksibilitas untuk menyesuaikan dengan kondisi
- Memiliki Konektivitas antar PC di Kabupaten maupun dengan Pusat Data
Dukungan SDM Mitra yang terlatih dan berkualitas diperlukan untuk mengoperasikan Aplikasi Regsosek yang telah dibangun dengan kriteria diatas. Laptop yang digunakan untuk kegiatan sejumlah 145 unit adalah milik Petugas dengan kualifikasi windows 10 RAM 2 GB.
Hasil record terakhir 37% dari 356. 000-an data KK telah direkam pada kegiatan Entry data selama 30 Hari.
Output dari Kegiatan Pengolahan Regsosek adalah untuk menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah.